Tren pemasaran media sosial yang mengubah permainan

Anda perlu mengunjungi tempat di Internet tempat orang lain dapat bertemu. Ini jauh lebih mudah di media sosial daripada di tempat lain. Diketahui bahwa situs-situs ini diperdagangkan secara luas, sehingga disarankan untuk menggunakannya saat membuat strategi pemasaran. Situs-situs ini dapat dengan mudah membuat atau menghancurkan Anda. Artikel ini mencakup beberapa kiat pemasaran sosial yang bagus yang dapat membantu Anda sukses.

Menggunakan Facebook dapat menjadi cara yang bagus untuk mempromosikan bisnis Anda. Facebook memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan audiens target Anda. Jika Anda menggunakan Facebook dengan benar, Anda dapat berinteraksi dengan audiens Anda dengan cara yang ramah, tanpa membeli apa pun untuk mereka. Jika orang-orang menghubungi Anda pada tingkat pribadi, mereka lebih cenderung untuk mengurus bisnis Anda.

Sebisa mungkin, gunakan menu. Orang suka daftar karena mudah dibaca dan mudah dipindahkan ke teman mereka. Saat Anda membuat blog atau artikel dengan daftar, orang-orang yang memberi Anda informasi bermanfaat lebih cenderung untuk menautkannya kepada orang lain melalui Facebook, Twitter, atau situs media sosial lainnya.

Cari tahu di mana pelanggan Anda mendapatkan peningkatan sosial mereka. Jika Anda memulai kampanye media sosial, Anda dapat memata-matai, yang tidak menjangkau audiens target mana pun. Anda perlu tahu apakah basis pelanggan Anda akan membaca blog, mereka adalah pembicara atau mungkin Facebook terlalu banyak. Penelitian penting untuk memaksimalkan upaya Anda.


Agar berhasil menggunakan media sosial, Anda harus mempertahankan aktivitas rutin. Dengan kata lain, semakin sosial Anda, semakin sukses Anda. Dengan tidak terus-menerus memperbarui atau berinteraksi dengan konsumen, Anda akan dengan cepat kehilangan audiens karena kurang minat. Tetapi ketika Anda aktif, Anda membuka dunia pengguna yang sama sekali baru. Orang-orang akan ingin berhenti melihat konten baru Anda.

Jangan abaikan LinkedIn. LinkedIn kurang populer daripada Facebook atau Twitter, tetapi Anda dapat menemukan pengguna yang sangat berpengaruh di situs ini. Tambahkan tombol “bagikan” di LinkedIn ke artikel Anda, dan lusinan orang akan dapat berbagi di situs lain karena orang tersebut membagikan konten mereka di LinkedIn.

Buat serangkaian strategi email, serta inisiatif media sosial. Tambahkan tombol di Facebook atau Twitter di dekat bagian akhir email Anda dan sertakan gambaran yang jelas tentang bagaimana Anda mencoba merespons secara pribadi terhadap setiap posting di salah satu situs ini. Minta orang-orang untuk meneruskan email Anda sehingga Anda dapat melihat semakin banyak orang.

Untuk perusahaan besar, pemasaran media sosial bisa menjadi tugas yang melelahkan, rumit dan tidak standar, di mana efisiensi mungkin di luar jangkauan. Banyak agensi periklanan dan media sosial masih berusaha memahami cara memasarkan dan mengembangkan khalayak secara efektif. Jadi berhati-hatilah, saat Anda mengeluarkan uang dan menjamin hasil yang biasa-biasa saja dalam kampanye pemasaran Anda.

Bagikan pembaruan dari pengguna yang terpengaruh di Twitter atau coba sebutkan di pos dengan menempatkan nama pengguna mereka setelah simbol “@”. Setiap kali Anda menyebutkannya dalam posting Anda, Twitter akan memberi tahu mereka dan mereka kemungkinan akan me-retweet posting Anda atau membalas dengan tweet baru mereka sendiri.

Saat menggunakan Twitter untuk tujuan penerbitan, pastikan untuk menambahkan tag yang sesuai. Penggunaan tanda centang membuat pembaruan Anda segera tersedia untuk pengikut Anda. Jika Anda memilih tag dengan benar, Anda dapat menargetkan beberapa orang.

Gunakan saran di atas dengan benar dan cari tahu seberapa besar media sosial membantu Anda mendapatkan basis pelanggan yang besar. Anda mungkin belum pernah menggunakan media sosial sebelumnya, tetapi Anda akan segera menemukan bahwa menggunakan media sosial adalah cara yang bagus untuk menarik pelanggan potensial dan meningkatkan hubungan Anda dengan pelanggan yang sudah ada.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*