Ini Lho Pantai Unik dan Cantik di Lombok, Pantai Batu Payung Lombok

Lombok memang salah satu surganya wisata Pantai. Pulau yang mendapat gelar destinasi wisata halal terbaik dunia ini bikin kagum semua orang. Pantainya yang putih bersih, juga bukit bukitnya yang romantis, memberikan rasa nyaman

Kalau kamu datang ke Tanjung Aan, jangan mau rugi untuk menyebrang  menggunakan perahu ataupun jalan darat menuju pantai yang berada di sebelahnya.  Tepatnya di belakang bukit sebelah timur Pantai Aan. Namanya Pantai Batu Payung Lombok. Di pantai ini kamu akan ditawarkan kecantikan pantainya. Yang tak kalah unik dari Pantai Batu Payung Lombok adalah  batu besar mirip payung. Pantai ini bernama Pantai Batu. Yap! Karena batu besar itu, pantai ini dinamakan Pantai Batu Payung Lombok.

Di Pantai Batu Payung Lombok kamu bisa melakukan banyak hal. Kamu bisa menyusuri pasir putih dengan tekstur pasir mirip merica dan bermain air yang jernih cemerlang atau kamu bisa berkejar-kejaran dengan ombak, dan kamu juga bisa berenang. Kamu juga bisa duduk santai di batu karang sambil menikmati sajian keindahan Pantai Batu Payung Lombok yang menakjubkan.

Kalau ingin melihat pemandangan lebih keren, kamu bisa naik ke atas bukit. Di bukit ini akan berwarna hijau ketika musim hujan, dan rerumputannya akan berubah cokelat romantis ketika musim kemarau. Dari bukit cantik ini, kamu bisa melihat dengan jelas Pantai Batu Payung dari ketinggian. Kamu juga bisa melihat, sebuah pulau berwarna hijau yang letaknya tepat berada di depan Pantai Batu Payung.

Tentu, kamu tidak boleh melewatkan mengabadikan setiap momenmu di tempat ini. Apalagi, Pantai ini terkenal menjadi lokasi pemotretan foto pre wedding. Jadi kamu harus mengabadikan momenmu, dari awal kamu bermain di pasir pantai, dan di bukit. Yang paling tak boleh kamu lewatkan adalah berfoto di depan batu yang menjadi maskod Pantai Batu Payung. Yap! Batu besar yang berada di pinggir pantai. Yang bentuknya kecil di bagian bawah dan besar di bagian atas. Terlihat mirip dengan payung. Tetapi, ada juga yang beranggapan lebih mirip ular kobra.

Bukit bukit kecil di seberang sebelah barat Pantai Batu Payung juga bisa kamu jelajahi. Namanya Bukit Merese, sebuah bukit yang konon dijuluki sebagai tempat terbaik untuk para insan yang sedang jatuh cinta. Panorama sunsetnya memang membuat susah bergeming, lanskape alam yang berpadu dengan birunya air laut serasa membuatmu berada di sebuah negeri antah berantah, serius!

Sudah penasaran dengan keunikan Pantai Batu Payung, kan?

Yuk buruan liburan ke Lombok, Untuk sampai ke Pantai ini, kamu tidak harus membeli paket tournya. Kamu juga bisa datang ke Pantai Tanjung Aan sendiri atau backpacker-an. Berikut jalur menuju Pantai Tanjung Aan dari Bandara Internasional Lombok – Kota Sengkol –Desa Sade – Pantai Kuta Lombok – Pantai Tanjung Aan. Di Pantai Tanjung Aan telah tersedia perahu-perahu yang akan mengantarkanmu ke Pantai Batu Payung. Harga sewa perahu pulan-pergi berkisar Rp. 200.000.  Perahu ini dapat mengakut 10 orang. Sedangkan waktu perjalanan memakan waktu 15 menit.

Selain menggunakan perahu, kamu juga bisa menggunakan jalur darat dengan melalui Pantai Dusun Padau. Kira-kira 1 kilometer. Tenang saja, jalan yang akan kamu lewati cukup baik. Di Pantai Batu Payung sudah ada parkir dengan harga sukarela. Sedangkan untuk menginapan terdekat, kamu bisa mencari penginapan di kawasan wisata Pantai Kuta Lombok.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*